Rabu, 28 Mei 2014

All New Honda City 2014 Indonesia














 
Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda City, generasi dari Honda City di Jakarta, 24 April 2014. Sedan legendaris dari Honda ini kini tampil dengan desain baru semakin dinamis, berbagai penambahan fitur serta teknologi inovatif, mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya, juga kabin yang semakin lega, yang menjadikannya terdepan di segmen mini sedan. 


Ahead in Design
All New Honda City hadir dengan tampilan desain baru yang memberikan kesan sporty dan dinamis.
Eksterior All New Honda City menampilkan desain baru pada Front Grille, Bumper yang dilengkapi Fog Lampt, serta Headlamp di bagian depan. Sementara Shark Fin Antenna, Alloy Wheel 16 inchi*,  LED Turning Signal, Exclusive Rear Chrome Garnish, Sporty Combi Lamp, serta Rear Reflector melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang semakin eksklusif. 

Ahead in Spacious Comfort
Desain yang benar-benar baru dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan yang lebih tinggi juga hadir pada interior All New Honda City. Kabin yang luas tercipta melalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega sehingga memberikan kenyamanan saat duduk di bangku depan maupun bangku belakang. 
Untuk kenyamanan penumpang baris kedua juga tersedia Adjustable Headrest, yaitu sandaran kepala yang dapat diatur tingkat ketinggiannya dan juga Armrest with Cup Holder. Selain itu terdapat Rear AC Ventilation untuk kesejukan udara yang merata sampai belakang kendaraan. All New Honda City juga memberikan ruang bagasi terbesar di kelasnya, dengan kapasitas mencapai 486 liter (VDA). Untuk menambah kapasitas bagasi terdapat fitur Rear Seat 60:40 Fold Down untuk melipat kursi baris kedua dengan menarik Release Lever yang terdapat pada bagasi belakang.

Ahead in Technology
All New Honda City juga membawa berbagai fitur dengan teknologi terdepan untuk menambah kenyamanan dan kesenangan saat berkendara. Untuk pengemudi terdapat One Push Ignition System,  yaitu tombol yang memudahkan untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh. Auto AC with Smart Touch dapat mengatur suhu kabin secara digital yang mempercepat proses pendinginan secara otomatis dengan memperhitungkan suhu luar kendaraan.
Di bagian dashboard terdapat Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 display meters yang memberikan berbagai informasi akurat dan mudah dilihat saat sedang berkendara. Sementara itu, fitur Multi Information LCD Display merupakan panel infomasi yang menampilkan berbagai informasi secara real time, termasuk jarak perjalanan, penggunaan rata-rata bahan bakar, serta jarak yang masih dapat ditempuh kendaraan dengan sisa bahan bakar di tangki. 
Untuk menemani selama perjalanan sistem audio pada  All New Honda City tipe E dan ES dilengkapi dengan 6.1” touch screen monitor (FM/AM, DVD, CD, MP3/WMA, USB, Aux-Input, iPod & iPhone). Pengaturan audio juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. Sedangkan sistem audio pada All New Honda City tipe S menggunakan audio double DIN (FM/AM, CD, MP3/WMA, USB, Aux-Input, iPod & iPhone). 
All New Honda City kini juga dilengkapi dengan Smart Key System untuk memudahkan pengemudi membuka pintu kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan menyentuh handle pintu. 

Ahead in Performance
Meskipun tampil dengan desain yang benar – benar baru, All New Honda City tetap mempertahankan keunggulannya dalam hal performa berkendara yang menyenangkan. All New Honda City dibekali dengan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi yang meningkat dengan tenaga maksimal 14.8 Kg.m pada 4.600 rpm. 
Electric Power Steering membuat manuver All New Honda City semakin lincah dengan cara membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi. Suspensi MacPherson Strut di bagian depan serta H-Shape Torsion Beam di bagian belakang All New Honda City menghasilkan performa berkendara yang lebih stabil namun tetap nyaman. 
Di bagian kemudi juga dilengkapi dengan Cruise Control yang memungkinkan pengendalian dalam kecepatan konstan yang dapat diatur dengan tombol akselerasi dan deselerasi pada tombol di setir. Untuk menambah kesenangan mengemudi, juga terdapat fitur Paddle Shift yang memungkinkan perpindahan transmisi melalui tuas yang terdapat pada roda kemudi. 
Transmisi CVT pada All New Honda City telah mengaplikasikan Earth Dream Technology yaitu pengembangan teknologi Honda dengan struktur transmisi terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus, efisiensi dalam pemakaian bahan bakar, sekaligus performa mesin yang maksimal. 
Transmisi CVT pada All New Honda City juga didukung dengan teknologi Drive by Wire yang berfungsi mengatur buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar. Fitur Grade Logic Control dan Shift Hold Control berfungsi mengatur kerja transmisi agar lebih optimal saat melewati tanjakan maupun tikungan sehingga bahan bakar lebih efisien. 
Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur ECON Mode yang direpresentasikan oleh  ECON Button (khusus pada transmisi CVT). ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara), dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasion air conditioner yang bekerja secara efisien.
Sementara ECO AssistTM memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. 
Tak hanya hemat bahan bakar, All New Honda City juga lebih ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang bersih dan telah memenuhi standar EURO-4, serta penggunaan komponen yang lebih ramah lingkungan. 

Ahead in Safety
Semua varian All New Honda City juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan Dual Front SRS Airbag. Khusus pada All New Honda City tipe ES terdapat i- Side Airbags system, dan Side Curtain Airbags untuk pengemudi dan penumpang. Pretensioner Seatbelt With Load Limiter berfungsi menjaga tubuh tetap pada posisi serta mencegah tekanan berlebihan pada dada saat terjadi pengereman mendadak. ISOFIX dan Tether tersedia untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris belakang. 
All New Honda City juga telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer, Hill Start Assist (HSA) yang membantu mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali di tanjakan, serta Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi secara otomatis menghidupkan lampu hazard ketika terjadi pengereman mendadak.
Fitur baru yantiu Brake Override System merupakan teknologi pengereman pintar yang mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan dan secara otomatis memprioritaskan pada fungsi pengereman sehingga kendaraan lebih mudah dikendalikan. 
All New Honda City juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Sementara fitur keamanan All New Honda City meliputi Security Alarm, Immobilizer, dan Smart Key.

Tipe, Warna dan Harga
All New Honda City tersedia dalam tiga tipe, yaitu tipe S, E dan ES. Terdapat pilihan warna untuk All New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.
All New Honda City dijual mulai dari harga Rp. 277 juta untuk tipe S manual, Rp. 287 juta untuk tipe S CVT, Rp. 290 juta untuk tipe E manual, Rp. 301 juta untuk tipe E CVT, dan Rp. 321 juta untuk tipe ES. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls